KEMBALI RAIH JUARA, TIM UKS MAN 1 GRESIK SUKSES PERTAHANKAN JUARA SENAM UKS EMPAT TAHUN BERUNTUN

Nama MAN 1 Gresik kembali bergaung dalam kontestasi satuan pendidikan berprestasi. Setelah beberapa juara berhasil dipersembahkan dalam bidang akademik. Kini TIM UKS MAN 1 Gresik berhasil menunjukkan diri sebagai yang terbaik di antara SMA/SMK/MA/sederajat di Kabupaten Gresik. Mewakili UKS yang dibina oleh Puskesmas Bungah, TIM UKS MAN 1 Gresik yang mengirimkan 10 delegasinya dalam Lomba Senam UKS/UKM se-Kabupaten Gresik. TIM UKS MAN 1 Gresik berhasil meraih juara 3 pada lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

Keberhasilan tersebut merupakan prestasi yang diraih dalam empat tahun beruntun karena MAN 1 Gresik selalu konsisten meraih juara lomba senam dalam empat tahun beruntun. Keberhasilan tersebut berkat perjuangan keras pihak madrasah bekerjasama dengan Tim Pembina UKS dari Puskesmas Bungah dan juga tentunya 10 delegasi yang dikirim oleh Tim UKS MAN 1 Gresik.

Kegiatan lomba senam UKS/UKM merupakan lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Kegiatan yang diselenggarakan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) pada Senin 17 September 2024 tersebut diikuti oleh perwakilan UKS dari 16 Kecamatan. Dalam memersiapkan diri mengikuti lomba tersebut, sepuluh siswa terpilih yang tergabung dalam Tim UKS MAN 1 Gresik tersebut harus berlatih secara intensif selama satu bulan di UKS MAN 1 Gresik. Pembinaan pun langsung di bawah pengawasan Tim Puskesmas MAN 1 Gresik dan Pembina UKS MAN 1 Gresik.

Atas capaian prestasi tersebut, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan tim UKS yang terus konsisten meraih prestasi. Apalagi capaian yang diraih pada tahun 2024 ini merupakan capaian juara selama empat tahun beruntun. Capaian ini pun belum disamai oleh sekolah maupun madrasah lain di Kabupaten Gresik. Beliau berharap prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun 2025.

Leave a Comment